IOIO

ACTION is POWER



ACTION Is POWER

“Perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah pertama”. Pesan moral dari kata-kata mutiara pendek ini adalah tindakan. 
Memang benar tindakan adalah kekuatan! Action is power!
Kita mungkin punya sebongkah impian indah, segudang rencana, setumpuk ide cemerlang, tetapi semua itu tidak akan menghasilkan apapun, jika kita tidak berani memulai dengan langkah pertama. Hal ini mengingatkan saya pada ciri-ciri manusia, yang menurut saya ada

 4 tipe soal ‘teori dan prakteknya’.

1. Orang yang tidak punya teori sekaligus tidak praktik.

Orang seperti ini tidak memiliki semangat dan tidak mau belajar. Kehidupannya tanpa tujuan, tanpa gairah. Hidup hanya dijalani ala kadarnya.

2. Orang yang punya teori tetapi tidak praktek.

Inilah tipe orang yang senang mengumpulkan serta menyerap berbagai macam teori. Namun sayang, segudang teori yang dimilikinya, tidak mampu dipraktekan dengan tindakan nyata. Jadi, yang ada hanya teori kosong alias NATO, No Action Theory Only!

3. Orang yang tidak punya teori tetapi mampu praktek.

Inilah tipe orang yang berorientasi pada tindakan, mau belajar dari pengalaman, teori, maupun kebijaksanaan orang lain. 
Tipe orang ketiga ini mungkin pada awal melangkah akan mengalami berbagai macam gangguan, kesulitan, bahkan kegagalan. Namun dia menyadari semua itu harus dihadapi sebagai pembelajaran dan pematangan mental.

4. Orang yang punya teori sekaligus mampu mempraktekkanya.

Sudah pasti tipe ini adalah orang yang mantap dan matang mentalnya, karena tertempa oleh banyaknya problem kehidupan yang mampu dikendalikan dan diatasi.
 Inilah tipe orang sukses yang paling ideal. Tipe orang yang optimis, punya visi, sekaligus berani melangkah.
Ingin menjadi tipe yang manakah Anda? Semua pilihan tergantung di tangan Anda. Life is not theory. Life is action! Hidup bukanlah teori. Hidup adalah aksi! Action is power! Tindakan adalah kekuatan!!
Seribu langkah dimulai dengan langkah pertama.

INSAN LUAR BIASA
Aku tidak memilih menjadi insan biasa. Memang hakku untuk menjadi insan luar biasa. Setiap orang mempunyai hak untuk menjadi sukses.  Setiap manusia tidak peduli latar belakangnya mempunyai kesempatan untuk sukses. Mulai saat ini aku putuskan untuk menjadi   Insan Luar Biasa
Aku mencari kesempatan bukan perlindungan. Aku tidak ingin menjadi warga yang terkungkung. Rendah diri dan terpedaya karena dilindungi pihak berkuasa. Aku siap menghadapi resiko terencana.
Bila ingin sukses aku harus mencari kesempatan bukan perlindungan. Belas kasihan yang diberikan orang lain kepada ku hanya sementara. Bila aku tidak keluar dari kondisi ini, maka aku akan terkunkung oleh pikiran kita sendiri. Dan alasan klasik pun pasti sering muncul. ”Ini sudah nasibku. Aku orang miskin”. Hapuskan semua itu dalam pikiran. Siapkan diri. Hadapi tantangan kedepan. Maju terus. Pantang mundur.
Aku menolak menukar insentif dengan derma
Aku memilih tantangan hidup daripada derma. Aku memilih tantangan hidup daripada kehidupan yang terjamin, kenikmatan mencapai sesuatu, bukan utopia yang basi. Aku tidak akan menjual kebebasanku, tidak juga kemuliaanku untuk mendapatkan derma.
Tantangan hidup membuat ku menjadi benar-benar hidup. Semakin banyak tantangan dalam hidup ku membuat diri ku menjadi kuat. Mengharapkan bantuan orang lain di zaman sekarang adalah sia-sia sekali. Sampai kapan mereka bisa membantu ku? Tidak ada jalan lain. Aku adalah satu-satunya orang yang bisa membantu diri  ku sendiri. Keluar secepatnya dari zona nyaman. Siap dan hadapi tantangan hidup. Kobarkan semangat juang untuk menghadapi pertempuran dalam gelombang kehidupan ini karena hidup ini bukan utopia yang basi. Bila ingin melihat kenyamanan, silahkan datang ke pekuburan.
Aku tidak akan merendahkan diri pada sembarang atasan dan ancaman. Sudah menjadi warisanku untuk berdiri tegak, megah dan berani untuk berpikir dan bertindak untuk diri sendiri. Untuk meraih segala keuntungan hasil kerja sendiri dan untuk menghadapi dunia dengan berani dan berkata:
”Ini telah kulakukan!” segalanya ini memberikan makna seorang insan
Tugas ku setiap hari adalah melakukannya yang terbaik bagi kita sendiri. Hidup ini adalah pilihan. Aku memilih untuk sukses. Aku tak kan  menunggu kondisi membaik, tapi aku harus melakukan sesuatu bagaimana kondisi menjadi baik. Ingatlah bahwa aku adalah satu-satunya orang yang tidak pernah kalah dalam hidup ini. Aku sendirilah yang menjadi musuh terbesar untuk sukses.
Aku akan memperbaiki diri ku sendiri, baru aku akan memperbaiki dunia.

Salam sukses luar biasa...!!!

Anda sedang membaca artikel tentang ACTION is POWER, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..




Baca Juga Yang Di Bawah Ini...!!!:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOHON BERIKAN KOMENTAR YANG MENGGUGAH "SEMANGAT"

SPONSOR KAMI

terima kasih atas kunjungannya...berbagi sehat dan berbagi sejahtera,,,salam oxxywell