IOIO

Usaha dengan Modal Dengkul,,Mungkinkah Bohong



Bagaimana cara memulai bisnis dengan modal dengkul? Pertanyaan ini banyak diajukan oleh mereka yang ingin sekali membuka usaha tapi tidak memiliki cukup modal. Mungkin juga diajukan oleh orang yang punya modal tapi tidak berani mengambil resiko kehilangan modal. Sehingga dianggapnya bisnis modal dengkul merupakan langkah yang aman.

Enak memang kesannya kalau bisa memulai bisnis tanpa modal. Dalam prakteknya memang banyak yang bisa memulai usaha tanpa modal uang sepeserpun. Contoh paling banyak adalah makelar. Ia hanya perlu mempertemukan orang yang ingin menjual dengan orang yang ingin membeli, kemudian ia akan mendapat komisi. Tapi untuk menjadi makelar yang profesional dengan penghasilan yang bagus apakah hanya cukup dengan modal dengkul? Saya yakin pasti tidak, ia pasti memerlukan modal-modal lainnya.


Ada juga sich yang benar-benar hanya menggunakan dengkulnya yaitu tukang pukul, tukang pikul di pasar, tukang parkir, Pak Ogah, dan sejenisnya. Tapi apakah itu bisnis yang anda inginkan?
Daripada menggunakan modal dengkul, hasilnya akan jauh lebih baik kalau kita mau memulai bisnis bermodal otak. Modal dengkul sebentar saja akan lelah dan salah-salah kalau kaki patah, bisnis juga musnah. Kalau bisnis pakai otak, seburuk apapun kondisi bisnisnya bisa dicari siasat yang lebih tepat sehingga bisnis bisa selalu selamat.

MODAL DENGKUL?????? BISNIS APA YA????
Pernah tidak kawan – kawan berfikir aku kok capek kerja ya?? aku mau usaha tapi apa?? tapi?? tapi?? ….. dan tidak bisa memutuskan sampai beberapa tahun lagi akan tetap bekerja seperti biasa. Kita kadang sering sekali tertutupi oleh bisikan – bisikan gaib dari dalam diri kita sendiri. sehingga kita takut untuk melangkah. bahkan bergeserpun tidak.

HANYA KARENA FIKIRAN KITA SENDIRI.. BUKAN DARI LUAR DIRI KITA. 


Lupakan alasan untuk bertindak, lupakan ijasah untuk jadi pengusaha, lupakan pekerjaan yang nyaman agar mendapatkan pekerjaan yang tidak nyaman tapi hasilnya lumayan. Jaman kemajuan teknologi super canggih seperti ini jika kita hanya bisa menunggu dan menunggu bola saja. Kita akan tetap stagnan hidup kita tidak akan pernah ada perubahan. Coba kita lihat disekeliling kita, apa sih yang bisa dan yang perlu kita kembangkan??  dalam kelas Enterpreneur University/universitas kehidupan dengan istilah

BOBOL = Berani Optimis Bisnis Orang Lain
BODOL = Berani Optimis Duit Orang Lain
BOTOL = Berani Optimis Tenaga Orang Lain


Bisnis itu bagaikan mau masuk kamar mandi,,mosok mau pipis nunggu besok besok ngak khan ....???dengan fikiran anda. orang mulai bisnis, sama seperti ketika kita mau masuk kamar mandi. Masuk ya masuk, ngga usah banyak rencana atau dipikir macem macem. Pernah ngga kita mikir? Nanti gosok gigi dulu atau keramas dulu ya? Pakai gayungnya tangan kanan atau tangan kiri ya? Ngga pernah mikir kan? Perkara nanti handuknya ketinggalan, ya keluar lagi. Ambil handuk, masuk lagi.
Bisnis juga begitu, bisnis ya bisnis. Mulai aja, perkara nanti ada yang kelupaan. Balik lagi, ambil yang kurang, bisnis lagi. Jangan banyak mikir! Sudah, mulai saja…...???
Jadi bagi yang ingin segera memulai bisnis, gunakan otak, pikiran, dan imajinasi anda. Temukan jalan yang terbaik untuk memulai. Otak adalah modal paling mahal di dunia. Saya yakin orang-orang sukses pasti lebih banyak menggunakan otaknya daripada dengkulnya. Kecuali otak anda sudah ada di dengkul, silahkan berbisnis dengan dengkul anda.
Karena perlu diingat, yang namanya modal dengkul artinya dengkul anda diperlukan untuk bekerja mencari solusinya… anda benar2 harus kerja keras untuk memulai usaha anda ya jelas aja kan tanpa modal. 

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan 


1. Bersungguh-sungguh menjalankan usaha
2. Berani mengambil resiko, kalau anda tidak berani sebaiknya jangan buka usaha deh karena    dari situ sudah nampak 85% pasti gagal.
3. Banyak relasi/kenalan, terutama kenalan yang kerja di instansi pemerintahan, toko, pabrik, agen, grosir, dan kantor-kantor. Kumpulkan kartu nama dan nomor telepon mereka. Bila anda belum punya relasi, buatlah relasi sekarang juga, kenalan nggak perlu modal kan?
4. Tahu tempat2 agen atau grosir dan tahu perbandingan harganya dengan harga pasaran
5. Punya tempat usaha dan handphone beserta nomor yang bisa dihubungi, hal ini penting agar konsumen bisa menghubungi anda dan bisa menemui anda.

Kalau saya pribadi, sebaiknya jangan biasakan berkeinginan untuk memulai bisnis hanya dengan modal dengkul. Hasilnya lebih tidak menentu. Alangkah baiknya kalau kita bisa memanfaatkan modal yang lebih dahsyat yang sudah kita miliki. Bukankah kita punya Otak yang bisa kita manfaatkan untuk memulai usaha,lakukan apa menjadi konsep ATM =
Amati,Tiru,Modifikasi.

contohnya : mau nyebar brosur/iklan tapi ngak punya modal besar
Kemudian setelah brosur jadi.Kawan kawan tidak usah bingung BROSUR nya ini dikasih ke siapa. Jangan khawatir dan ini sudah saya buktikan sendiri keampuhan nya. ehehehe.. Cari agen koran di wilayah kawan – kawan. dan titipkan BROSUR katering yang sudah jadi tersebut kepada agen tsb untuk di masukkan ke dalam koran satu persatu. dan jangan lupa untuk bayar cukup Rp. 100.000/lbr hehehe hanya Rp.100 saja kawan kawan….. dan seperti halnya kita iklan di koran. tapi dikoran di RADAR itu budget nya mahal lho… paling murah Rp. 300.000 itupun iklan nya kecil lho untuk iklan bisnis. Nah silahkan kawan – kawan lihat lagi peluang – peluang yang ada disekitar kawan – kawan semua. dan jangan berkecil hati jika tidak diterima di perusahaan yang layak ataupun status PNS.

LEBIH BAIK BUAT PERUSAHAAN sendiri daripada harus bekerja di perusahaan orang lain. SEMANGAT DAN JANGAN PERNAH MENYERAH untuk semua nya.. dan 
PARA ANAK MUDA SAATNYA ANDA MENGGENGGAM DUNIA 

Gunakan imajinasi dan pikiran untuk memikirkan cara atau strategi memanfaatkan potensi yang ada untuk memulai usaha. Bukankah dengkul juga dikendalikan oleh otak. Kalau memulai usaha dengan hanya mengandalkan dengkul berarti otak dikendalikan dengkul dong.
Jadi kesimpulanya Bisnis modal dengkul hanya ucapan saja ( menurut saya )
tapi kalau ada bisnis hanya bermodalkan kecil itu masuk akal

Mau tahu Bisnis yang modal kecil tapi hasilnya bisa maksimal telusuri lewat gang sini,atau kalau jalan tidak bisa juga bisa lewat sini






" Ketika kita baru melihat peluang.....Seorang pemikir baru merencanakan peluang tersebut...tapi 

Seorang
     Pejuang Sejati sudah SUKSES menjalankan Peluang tersebut...."

" Tunggu Apalagi,Kesempatan ini mungkin tidak datang 2 kali Dalam Hidup ANDA,Segera tentukan Pilihan Anda untuk Bergabung Dalam Bisnis Yang Dahsyat ini "

Saatnya berbagi Sehat dan Berbagi Sejahtera








SEE YOU AT THE TOP !!!

Team support system – http:// www.artooxxywellbisa.blogspot.com




Anda sedang membaca artikel tentang Usaha dengan Modal Dengkul,,Mungkinkah Bohong, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..




Baca Juga Yang Di Bawah Ini...!!!:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOHON BERIKAN KOMENTAR YANG MENGGUGAH "SEMANGAT"

SPONSOR KAMI

terima kasih atas kunjungannya...berbagi sehat dan berbagi sejahtera,,,salam oxxywell